Cari Jenis Surat di Blog Ini

Contoh Surat Laporan Pengaduan Ke Polisi

Contoh Surat Laporan Pengaduan ke Polisi – Sebagai aparat memberikan pelayanan serta pelindungan hukum kepada masyarakat, maka jika Anda merasa telah dirugikan oleh seseorang atau telah menjadi korban tindak kriminal Anda bisa melaporkan perkara tersebut kepada pihak Kepolisian.

Contoh Surat Laporan Pengaduan Ke Polisi

Jika Anda berencana untuk melaporkan seseorang atau ingin mengadukan seseorang terkait suatu perkara yang telah merugikan Anda kepada aparat Kepolisian, Anda bisa melakukannya dengan membuat Surat Pengaduan. Bagaimana format surat pengaduan ke Polisi, berikut ini contohnya.



Kepada Yth,
Bapak Kapolsek Bogor
di -
Bogor

Hal        : Laporan Penipuan (bisa diganti, sesuaikan dengan perkara Anda)
Lamp     : -

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama             : MUH. RAIS
Jenis kelamin  : Laki-laki
No. KTP        : 62692342746639232
Alamat           : Jl. Durian No. 12 Bogor
No. Telp        : (021) 64372394792742

Dengan ini melaporkan seseorang yang namanya saya sebutkan dibawah ini :

Nama            : NINING
Jenis kelamin : Perempuan
Alamat          : Jl. Kedondong No. 33 Bogor
No. Telp        : (021) 742304022

Saudari NINING telah melakukan tindak penipuan kepada saya berupa peminjaman uang sebesar Rp 10.000.0000 (Sepuluh Juta Rupiah) apabila setelah 5 (lima) bulan peminjaman uang tersebut akan dikembalikan, dan sampai saat ini atau 8 (delapan) bulan setelah dipinjam uang tersebut belum juga dikembalikan hingga surat ini dibuat.

Sebagai bahan bukti, berikut saya lampirkan foto copy surat perjanjian hutang-piutang yang dibuat dan ditanda tangani oleh kami berdua.

........ :: Lampirkan foto copy surat perjanjian Anda :: ........

Demikian laporan pengaduan penipuan ini saya buat. Saya berharap Bapak Kapolsek Bogor bersedia untuk membantu menyelesaikan perkara penipuan ini. Atas perhatiannya saya sampaikan terimakasih.

Bogor, 23 Maret 2014
Hormat saya,



MUH. RAIS
Pelapor


Surat diatas adalah contoh semata, Anda bisa menyesuaikan isi atau sifat dari laporan yang ingin Anda buat.

Jika Anda ingin membuat laporan / ingin mengadukan perkara tertentu kepada Kepolisian secara online, silakan klik disini.

No comments:

Post a Comment